Thursday 27 August 2015

PANDUAN WPS LINUX BAHASA INDONESIA (Bagian Awal - Dasar-dasar Operasi WPS)

PENGANTAR
WPS adalah salah satu program pengolah kata dan angka yang dapat berjalan dengan baik di linux. Kemiripan antar muka penggunanya yang identik dengan Ms. Office yang sering dipakai di Windows, membuat WPS lebih mudah dan lebih menarik untuk dipalajari.
WPS memiliki banyak fitur, seperti ekspor ke file PDF, melampirkan karakter, mail merge, WordArt, efek 3-D, dll, Anda dapat memproses teks dalam status hiburan dan masih banyak lagi. Kesesuaian atau kompatibiltasnya terhadap pengolah kata lain, cukup bagus untuk menjadikan WPS sebagai salah satu pengolah kata dan angka Anda.
Pada ebook ini, kita akan berkenalan dan belajar sedikit demi sedikit cara penggunaan WPS. Semoga bermanfaat.
 
 Yogyakarta, 27 Agustus 2015


Saya sering mangalami kesulitan saat mendapatkan problem dengan WPS. Beberapa kali saya mencari solusi di internet, namun rupanya minim sekali tutorial WPS yang berbahas Indonesia. Atas dasar itu, dan sentilan dari Mas Ade Malsasa Akbar, saya pun mencoba untuk mengalih bahasakan tutorial yang ada ke bahasa Indonesia. Tentunya, hal ini tak mungkin dapat saya lakukan seketika. Bahkan saya akan senang sekali kalau ada yang berkenan membantu mengalih bahasakan tutorial yang ada. Harapannya, semoga tulisan alih bahasa ini bermanfaat untuk semua yang membacanya dan mendapat ridho-Nya. Amin.
Untuk bagian pertama, dapat di download melalui link ini 
Bagikan:

2 comments:

Ade Malsasa Akbar said...

Semoga usaha akang ini dinilai tinggi oleh Allah Subhanahu wa ta'ala. Aamiin.

Rania Amina said...

Amin . . .